ATP dan Alokasi waktu

ATP dan Alokasi Waktu

  1. Kelas 7
    CPATPMateriKompetensiStarategi/teknik pembelajaran
    Peserta didik mampu memahami konsep himpunan data terstruktur dalam kehidupan sehari-hari, memahami konsep lembar kerja pengolah data dan menerapkan berpikir komputasional dalam menyelesaikan persoalan yang mengandung himpunan data berstruktur sederhana dengan volume kecil, dan mendisposisikan berpikir komputasional yang diperlukan pada berbagai bidang; mampu menuliskan sekumpulan instruksi dengan menggunakan sekumpulan kosakata terbatas atau simbol dalam format pseudocodepeserta didik Memahami konsep himpunan data terstruktur dalam kehidupan sehari-hari.Pengantar Data dan Informasi (Definisi data dan informasi, Jenis-jenis data (teks, numerik, gambar, suara), Pentingnya data dalam kehidupan sehari-hariPeserta didik dapat mendefinisikan data sebagai fakta atau angka mentah yang belum diolah.
    Peserta didik dapat mendefinisikan informasi sebagai hasil pengolahan data yang memberikan makna atau pengetahuan.
    Peserta didik dapat mengidentifikasi data teks (seperti dokumen atau tulisan).
    Peserta didik dapat mengidentifikasi data numerik (seperti angka atau statistik).
    Peserta didik dapat mengidentifikasi data gambar (seperti foto atau grafik).
    Peserta didik dapat mengidentifikasi data suara (seperti rekaman audio atau musik).
    Peserta didik dapat memberikan contoh penggunaan data dalam kehidupan sehari-hari (seperti dalam pendidikan, kesehatan, bisnis).
    Peserta didik dapat menjelaskan bagaimana data digunakan untuk membuat keputusan (misalnya dalam analisis pasar atau evaluasi kinerja).
    Peserta didik dapat mengidentifikasi sumber data yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari (seperti survei, sensus, laporan keuangan).
  2. Kelas 8
  3. Kelas 9